Kepada Hujan..

kepada hujan..

hei, sampai kapan kamu akan turun?

aku ingin pergi, aku ingin bermain dengan hangat matahari, aku sudah bosan dengan dinginmu. dinginmu hanya membuat aku malas untuk beranjak dari balik selimut. hujan, pergilah sebentar.. biarkan aku keluar tanpa merasakan kedinginan.

hujan, aku tahu kau adalah curahan berkah dariNya kepada bumi. tapi jika sudah mulai deras seperti ini apa artinya? apakah itu tanda bahwa berkah sedang diberikan secara cuma-cuma, berkah sedang diberikan dengan berlimpah? ah, semoga saja itu benar.

hei, kapan kamu akan berakhir?

sudah semakin banyak manusia diserang penyakit dan tewas setelah kamu turun banyak. maaf, mungkin aku terkesan menyalahkanmu, tapi nyatanya semua itu karena kamu turun berlebihan. bumi memang membutuhkanmu, kami memang menyukaimu, tapi tidak berlebihan seperti ini. bukankah segala yag berlebihan itu tidak baik?

ah hujan, berhentilah sejenak….. aku rindu matahari, aku ingin hangat.

Tinggalkan komentar